7 alasan kenapa anda harus memilih blogspot untuk blog, toko online ataupun company profile anda

Google Blogger
Mungkin judul di atas terlalu ekstrem bagi anda, kami tidak mencoba melebih-lebihkan blogspot dibandingkan sistem yang lain, semua sistem blog dan website yang ada ada, masing-masing memiliki kebaikannya sendiri, tetapi kami melihat blogspot sangat cocok dipergunakan sebagai blog, toko online, potfolio ataupun company profile anda secara online dengan beberapa pertimbangan yang akan kami jelaskan secara detil berikut ini:

  • Mudah digunakanIni adalah alasan pertama kami dalam memilih sebuah sistem, cara melakukan posting pada post dan halaman blogspot sangatlah mudah, anda hanya perlu menuliskan judul, isi berita dan label, tidak ada yang lebih mudah dari itu. Blogspot juga tidak memperbolehkan script yang mengakses sistem, hanya data user dan tampilan, sehingga cara pengoperasiannya tidak berubah walaupun bentuk blognya berubah menjadi toko online, portfolio ataupun company profile. Bahasa yang dipergunakannya pun bervariasi termasuk mendukung untuk bahasa Indonesia.
    Seharusnya sistem yang baik mengikuti user, bukannya user mengikuti sistem. Pada sistem blog yang lain memang dapat dikembangkan dengan menambahkan plugin script, tetapi terkadang pembuat plugin menambahkan tambahan tampilan sehingga user pun harus ikut belajar kembali, apalagi jika plugin tersebut sering terjadi update yang berubah pada sisi tampilannya. Jadi cara pengoperasian yang tidak sering berubah dan mudah harus menjadi pertimbagan pertama anda.
  • Memiliki tingkat keamanan yang tinggiBelum pernah kami mendengar blog seseorang di blogger di hack, tetapi tidak menutup kemungkinan, jika ia dapat meng-hack Blogger berarti ia menjebol sistem pada sebuah perusahaan sebesar Google dan pasti ia akan menjadi terkenal. Biasanya yang terjadi adalah seseorang teledor terhadap username dan password akun Googlenya, sehingga seorang hacker dapat mengambilnya dan menggunakannya. Pada sistem blog lain, anda harus menginstall script keamanan anda sendiri dan memperbaharuinya jika terjadi bug atau masalah, kenapa harus pusing-pusing, biarkan Google yang memberikan keamanan pada blog anda? Pastikan anda menyimpan username dan password secara aman dan jangan melanggar syarat dan kondisi layanan yang diberikan Google agar blog anda tidak dihapus, dan jangan lupa backup blog anda.
  • Dapat diakses dimanapunBlogger dapat digunakan melalui aplikasi mobile pada Android dan iPhone, dapat juga digunakan melalui SMS maupun Email, cara penggunaannya pun tidak ribet, jadi anda dapat posting dimanapun dan kapanpun.
  • Cepat terindexs oleh GoogleBlogspot dimiliki google, sehingga walaupun gratis tetap menjadi prioritas dan kesayangan mesin pencari google. Oleh karena itu blogger termasuk SEO friendly, dan mudah sekali bersaing di serp.
  • Mudah dimodifikasiBlogger memberikan untuk memodifikasi tampilannya yang dikenal dengan istilah template, bisa menggunakan javascript dan CSS, bahkan blogger menyediakan Blogger Template Designer yang dapat anda pergunakan untuk memodifikasi tampilannya tanpa mengerti bahasa pemrograman apapun.
  • GratisGratis mungkin sudah umum, tetapi gratis yang diberikan blogger meliputi bandwidth unlimited, 1GB Picasa image hosting, dan seluruh layanan google seperti google analytics, feedburner, gmail, dan lain sebagainya. Jika anda mempercayakan design blog anda pada jasa pembuatan web, bukankah lebih enak mengetahui kualitas suatu sistemnya jika anda dapat mencobanya sendiri sebelum membelinya? Cobalah Blogger…sekarang!
    Jika umur anda ditakdirkan lebih pendek daripada blog anda, blog anda akan terus hidup kecuali anda melanggar syarat dan ketentuan layana google dan Allah berkehendak lain. Jadi jika blog anda tentang sesuatu yang bermanfa'at, rasakanlah amalan yang terus mengalir sepeninggal anda.
  • Bisa digunakan untuk bisnisMungkin ini yang paling ditunggu-tunggu, blogger dapat di monetize, yaitu anda dapat menghasilkan uang dengannya, bisa melalui google adsense, amazon dan lain sebagainya, tidak menutup kemungkinan membuka jasa pembuatan web seperti yang kami lakukan.
Itulah 7 alasan kami kenapa kami menganjurkan Blogspot sebagai sistem blog, toko online ataupun company profile kepada anda semua.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar