4 tips mempercantik blogger

Blog
Sudah selayaknya bagi pemilik blog atau website menginginkan tampilan yang menarik untuk blognya, untuk itu ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para blogger untuk mempercantik blognya. Dari kesekian banyak cara untuk mempercantik blogger, kami akan memberikan 4 cara yang paling banyak dipergunakan oleh para blogger untuk mempercantik blognya. Keempat cara tersebut adalah:

  • Memberikan gambar header yang sesuai dengan tema blog.
    Memberikan gambar pada header anda akan memberikan kesan professional, apalagi jika gambar tersebut sesuai dengan tema bog anda. Jika blog anda adalah sebuah company profile, pemberian header berupa logo perusahaan dapat membuat pengunjung anda mudah mengingat perusahaan anda.
  • Menambahkan Gadget
    Menambahkan gadget juga dapat mempercantik blog anda. Banyak sekali gadget untuk blogspot di internet yang dapat anda aplikasikan ke dalam blog anda, dan kesemuanya bersifat gratis … dengan syarat anda harus bersusah payah mencobanya. Tetapi perlu diingat, biasanya gadget pada blogspot menggunakan skrip yang berjalan di sisi komputer klien atau pengunjung seperti javascript, sehingga pemberian gadget yang terlalu banyak dapat memperlambat loading tampilan blog anda, jadi pilihlah gadget yang benar-benar anda butuhkan saja.
  • Memberian efek pada halaman
    Memberikan efek pada blog anda juga dapat mempercantik blog seperti efek salju berjatuhan, efek daun berjatuhan , efek bubble atau gelembung udara dan lain sebagainya. Jika bisa berikan efek-efek tersebut di belakang tulisan posting anda, jangan sampai pengunjung anda efek anda malah memberik kesan menghalangi jika ditampilkan di depan halaman anda.
  • Memodifikasi CSS
    Cara ini adalah cara teraman dan tidak membuat loading blog anda menjadi lambat, tetapi cara ini membutuhkan skill bahasa CSS(Cascading Style Sheet), yaitu bahasa untuk memodifikasi style dari bahasa HTML yang dipergunakan pada penulisan website, dan tentunya bahasa HTML ini juga mesti anda kuasai.
Itulah 4 tips mempercantik blogger yang dapat kami berikan untuk anda semua para sahabat blogger … seperti kata pepatah “Practice make perfect”… so don’t give upWinking!
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar